KPID: Industri Penyiaran Harus Maju Berbarengan

PONTIANAK, KB1- Industri penyiaran di Kalbar harus maju secara berbarengan. Demikian penegasan disampaikan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Faisal Reza saat silaturahmi kopi bersama, Jumat (31/10/2014) pukul 09.30 Wib, di teras cafe Hotel Transera, Pontianak.

“Makanya kebersamaan menjadi penting untuk melangkah,” tutur Faisal kepada pimpinan lembaga penyiaran televisi dan radio di Kalbar.

Menurut Faisal, lembaga yang dipimpinnya tetap akan selalu mengakomodir berbagai masukan dari lembaga penyiaran, dengan harapan agar bisa bersama melangkah. Termasuk lah ikut aktif memberikan supervisi, baik dalam hal konten siaran maupun penjualan. Misalnya dalam bentuk workshop, diskusi, seminar, dan sebagainya.

Direktur PonTV Mursalin mendukung gagasan maju bersama yang diinginkan KPID Kalbar. Menurutnya, di era sekarang ini sudah saatnya pelaku bisnis berpikir untuk hidup dengan menjalin kemitraan satu sama lain.

“Jadi, eksistensi tidak mesti dengan menyingkirkan yang lain,” ungkapnya.

Eki J, pimpinan Sonora Pontianak, juga mengungkapkan hak yang sama. Menurutnya banyak hal bisa dilakukan lembaga penyiaran di daerah ini untuk bisa berbarengan. “Acara atau even di sini sangat banyak yang menarik bisa digarap berbarengan,” tukas Bambang, pimpinan Kompas TV Pontianak.

Dodo, dari Kita FM, mengaku bersemangat dengan gagasan untuk maju bersama. Dan ia berkeyakinan, lembaga penyiaran di daerah ini mampu melakukannya. “Strategis sekali memang kalau mampu membuat suatu even yang bisa disiarkan bareng,” ujar Faisal SP menambahkan.(awr)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1424 kali