KPSHB Mesti Bisa Stabilkan dan Kuatkan Pangan Sintang

0
Sekda Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si memotong pita bersama Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med. PH, menandai pelepasan truck pengangkut pasokan menuju titik yang telah ditetapkan oleh Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Sintang, Kamis (3/1). Foto dok Pemkab Sintang

Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, menghadiri acara launching pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB) medium tahun 2019 yang digelar Perum Bulog di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (3/1).

“Kita harapkan dengan adanya operasi pasar ini, pasokan beras di Sintang dapat terjaga, itu artinya ketahanan pangan kita cukup kuat. Dengan demikian kita bisa berharap harga beras itu stabil bah, jadi periuk orang kita masih bisa ngepul,” jelas Jarot Winarno.

Orang nomor satu di Sintang itu juga mengharapkan, Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Sekda Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, dapat melakukan pantauan dan tindaklanjut pada kondisi stabilitas bahan pangan di Kabupaten Sintang.

“Ibu Sekda kita ini, bersama Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten akan terus bekerja aktif dalam mewujudkan stabilitas pasokan dan harga kebutuhan pokok kita di Sintang ini,” pungkasnya.

Usai pelepasan tersebut, rombongan melanjutkan pemantauan pelaksanaan kegiatan di Pasar Masuka, di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. Operasi pasar yang digelar Perum Bulog Subdrivre Sintang ini, menggelontorkan tidak kurang dari 3 ton beras medium. Disebar di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sintang. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 826 kali