LAHAN KOSONG DI BALI AGUNG 3 TERBAKAR

PONTIANAK, KB1 – Sebuah lahan kosong dengan luas yang diperkirakan mencapai ratusan hektar terbakar di Komplek Bali Agung 3 Pontianak Selatan. Kebakaran ini menghebohkan warga setempat karena api begitu cepat merembet, kondisi tanah dan udara yang kering menyebabkan api cukup sulit untuk dipadamkan. Menurut Rizal, Ketua RT 05/ RW 12 Kelurahan Parit Tokaya kebakaran di lahan tersebut sudah berlangsung hampir dua minggu. “Kali ini apinya yang paling besak sejak dua minggu lalu, karena angin kencang api jadi makin cepat merembet, kami tidak bisa lagi padamkan seperti biasanya.” ujarnya kepada kalbarsatu saat ditemui pada hari Senin (13/9/15).
Sementara ini masih belum bisa diketahui dengan pasti siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut, penyebab terjadinya kebakaran juga masih belum jelas. Namun menurut Rizal, lahan tersebut memang rutin “dibakar” setiap tahunnya. Tapi dirinya tidak bisa merinci dengan pasti siapa oknum pembakar lahan tersebut. “Kebakaran macam ni sudah setiap tahun, informasi tentang pembakar lahannya masih simpang siur, dan belum ada yang ditangkap, yang dah ditangkap jak tidak mau ngaku, apalagi yang belom ditangkap”, selorohnya dengan mimik pesimis.
Hingga senin siang, sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untok memadamkan kebakaran tersebut. Puluhan petugas pemadam api berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke arah pemukiman warge. (Fjr/06).

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1402 kali