Lampu Merah Tidak Berfungsi Arus Lalin Terganggu

PONTIANAK, KB1- Lampu merah di perempatan Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya sudah lama tidak berfungsi atau padam menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu.
Di perempatan tersebut merupakan jalur sibuk bagi pengendara roda empat dan roda dua. Ditemui Kalbarsatu.com Farida (29), mengatakan lampu lalu lintas di sini sudah lama mati namun belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. “Saya hampir setiap hari melintas di jalan ini, namun tidak ada tanda-tanda atau petugas yang mengecek lampu itu,” ungkapnya datar.
Dirinya terkadang merasa was-was untuk melintas karena kendaraan dari arah mana bisa saja menabrak.
Sementara itu, ditempat berbeda Aris (26), meminta pihak yang bertanggung jawab segera untuk memperbaiki rambu-rambu lalu lintas sebagai upaya meminimalisir kecelakaan dikarenakan rambu-rambu mati.
“Saya pernah melihat tabrakan di persimpangan tersebut. Namun hanya pelan saja karena semua orang hati-hati jika melintas di persimpangan itu,” katanya.
Jika jam pagi saat orang ingin berangkat kuliah, sekolah dan kerja atau jam pulang kelihatan sangat-sangat semrawut dan tidak beraturan. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1443 kali