Lirik Areal Pemakaman Penuhi RTH

PONTIANAK, KB1 – Pemkot Pontianak berjanji bakal serius menciptakan Ruang Terbuka Hijau di Ibukota Provinsi Kalimantan Barat. Bahkan Bappeda Kota Pontianak telah  melirik areal pemakaman umum sebagai kawasan potensial untuk dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau di Pontianak.

Kepala Bappeda Kota Pontianak, Uray Indra Mulya mengatakan makam juga termasuk  salah satu zona untuk perencanaan ruang terbuka hijau di kota Pontianak. Apalagi rencana Pemkot ke depannya, seluruh pemakaman bakal dipermak agar tidak memberikan kesan angker dengan menciptakan suasana yang nyaman.

“Yah konsep penghijauan bisa kita sisipi di sini, namun makam yang ada akan tetap terjaga dengan baik,” katanya kepada kalbarsatu.com, Selasa (4/11/2014).

Tak hanya pemakaman saja, pembangunan taman di Kota Pontianak juga termasuk dalam perencanaan ruang terbukahijau. Kini tinggal perluasan areal yang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah di Pontianak.

“Banyak daerah yang berpotensi dalam perencanaan kota hijau, namun Pemkot masih membuat konsep agar perencanaan ini dapat berjalan dengan baik ke depannya,” janji Uray Indra. (dik/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1515 kali