Longsor di Bengkayang, BPBD Kirim Tim dan Logistik

0
Seorang Petugas BPBD Provinsi Kalbar mengecek kesiapan logistik yang akan dibawa ke lokasi longsor di Bengkayang. Foto IST

Pontianak – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat menurunkan tim yang turut membawa bantuan logistik ke lokasi Longsor di Kabupaten Bengkayang, Jumat (01/02) siang tadi.

“Logistik yang akan dibawa untuk kebutuhan pokok yang sifatnya dibutuhkan seperti makanan kaleng, selimut, kelambu, kebutuhan bayi dan kebutuhan lainnya. Kebutuhan pangan yang sifatnya mendesak,” ujar Kasubbid Pencegahan BPBD Provinsi Kalbar, Edi Susanto.

Baca :  Edi Kaji Sanksi Denda yang Besar Untuk Pemilik Lahan Terbakar

Musibah longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung Dua, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang tersebut terjadi pada Kamis (31/01) malam kemarin.

Menurut data BPBD, Tiga Anak-anak meninggal dan 11 rumah rusak berat akibar musibah longsor yang disebab oleh tingginya curah hujan tersebut.

Edi Susanto mengatakan untuk sampai ke lokasi longsor memerlukan waktu satu sampai dua hari. Petugas harus melalui jalur Entikong terlebih dahulu menuju ke lokasi bencana yang hanya mampu di akses menggunakan kendaraan roda dua.

Baca :  Denda Pemain dan Penjual Layangan Rp 500 Ribu

“Kami ditugaskan Kepala Badan untuk langsung turun ke lokasi. Berdasarkan informasi dari BPBD Bengkayang akses ke lokasi kejadian cukup sulit,” tukasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 783 kali