Mahasiswa Tagih Janji Thamrin Tak Lagi Mencalonkan Rektor

PONTIANAK, KB1- Mahasiswa Fisip Untan Paulus Adi menagih janji komitmen Rektor Untan, Thamrin Usman dituding pernah menyatakan tidak akan mencalonkan lagi menjadi Rektor Untan.

Menurut Paulus dalam waktu dekat, Untan akan melangsungkan prosesi Pemilihan Rektor. Namun ia sendiri mengaku tidak setuju bahwa Thamrin akan mencalonkan diri kembali menjadi Rektor ke dua kalinya.

Alasan Paulus sederhana. Selama ini pimpinan Untan tersebut dinilai membatasi kreatifitas mahasiswa. Seperti Auditorium Untan, selama ini terkesan selalu disewakan kepada pihak luar.
“Padahal mahasiswa membutuhkan tempat itu untuk menyelenggarakan kegiatan mahasiswa,” tuturnya.

Lainnya adalah kebijakan rektorat menerapkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dinilai tidak tepat, karena membuat biaya kuliah justru lebih malah.

Terpisah, Thamrin Usman membenarkan jika komitmen awal hanya ingin menjadi rektor satu periode. Namun sejalan dengan waktu, hal itu berubah lantaran seluruh Senat Untan memintanya untuk menjadi rektor periode selanjutnya.

“Saya tetap konsisten untuk menjadi rektor hanya satu periode, namun Senat Untan menginginkan saya untuk menjadi rektor lagi,” katanya/

Thamrin menegaskan dalam negara, semua orang memiliki hak yang sama selagi hal itu dilegalkan dan mengajak bersama berkompetisi dalam pemilihan Rektor.

“ Kalau kalian punya jago, dorong jago kalian untuk menjadi rektor,” katanya. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1345 kali