Maradona Pastikan Stok Beras di Sintang Melawi Aman Sampai April

0
Kepala Perum Bulog Subdrivre Sintang, Maradona Singal.

Sintang – Kepala Perum Bulog Subdivre Sintang, Maradona Singal mengatakan bahwa stok beras di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi akan aman hingga bulan April mendatang.

“Stok beras mencukupi, per hari ini itu sekitar 679 ton, itu untuk wilayah Sintang dan Melawi. Jadi untuk kebutuhan dua kabupaten ini, untuk rastra sampai dengan bulan empat sudah kami siapkan dan mencukupi. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir terkait kesedian stok,” ujarnya kepada Kalbaroke.com, Senin (11/2).

Baca :  Petakan Daerah Rawan Konflik

Selain tersedia stok Beras Sejahtera (Rastra) yang mencapai 679 ton, juga tersedia beras komersil sebanyak 70 ton. “selain Rastra 679 ton, kami juga memiliki beras komersil sebanyak 70 ton,” tambah Maradona.

Dengan total kebutuhan perbulannya sekitar 300 ton, Maradona yakin stok yang tersedia akan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama dua bulan. Maradona juga berharap, baik stok maupun harga beras untuk wilayah Kabupaten Sintang tetap stabil.

Baca :  Mayor Arm Yoga Permana Jabatan Danyon Armed 16/Kmp

Namun guna mengatisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, pihaknya siap dengan pelaksanaan Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB). Sebagaimana yang telah dilaunching langsung Bupati Sintang Jarot Winarno, pada awal Januari lalu. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 551 kali