Masuk 10 Besar Nilai UN Dapat Beasiswa Dari Pemkot

PONTIANAK, KB1 – Pemerintah Kota Pontianak akan memberikan beasiswa bagi siswa siswi yang masuk dalam 10 besar nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di kota itu. Beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1) hingga selesai termasuk biaya hidup selama mengenyam pendidikan dari Pemkot.
Walikota Pontianak, Sutarmidji, secara pribadi akan memberikan hadiah berupa sepeda motor senilai Rp 25 juta bagi siswa yang berhasil menembus 10 besar nasional nilai UN tertinggi. “Reward dari Pemkot kalau masuk lima atau sepuluh besar nasional, kita akan biayai dia sampai selesai pendidikan S1. Tetapi kalau masuk dua atau lima besar nasional, selain beasiswa dari Pemkot, saya secara pribadi juga akan menyiapkan hadiah sepeda motor,”.
Hadiah tersebut, lanjutnya, diberikan untuk mendorong dan memotivasi siswa meningkatkan prestasinya supaya berhasil masuk 10 besar nasional nilai UN tertinggi. Namun demikian, Pemkot tetap menyiapkan reward bagi siswa Kota Pontianak yang mendapat nilai tertinggi se-Kalimantan Barat maupun se-Kota Pontianak dengan besaran antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota secara rutin keliling ke sekolah-sekolah khususnya SMA/SMK untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa menjelang UN yang tak lama lagi digelar. Tujuannya, selain monitoring kesiapan sekolah menggelar UN, juga mengajak siswa yang akan menghadapi UN untuk lebih rileks supaya saat mngikuti UN mereka tidak tegang. “Semuanya kan sudah dipelajari, tinggal bagaimana menggerakkan otak kecilnya sebagai tempat menyimpan memori pelajarannya secara baik,” kata Sutarmidji. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1608 kali