Menkes Minta Masyarakat tak Panik Varian Omicron

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kasus varian omricon saat ini sedang meningkat, khususnya di DKI Jakarta

Menkes Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berkunjung ke Kalbar Rabu pagi. Selain menekankan percepatan vaksinasi, Menkes Budi dalam kunker itu juga menyampaikan pesan agar masyarakat jangan panik varian omicron Covid-19, namun waspada tetap harus dilakukan.

Peninjaun vaksinasi terhadap anak-anak dan lansia di Kantor Bupati Kubu Raya, jadi agenda pertama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan kerjanya ke Kalbar Rabu(19/1) pagi.

Dalam kunker ini, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kasus varian omricon saat ini sedang meningkat, khususnya di DKI Jakarta.

Baca :  Babinkamtibmas Awasi Setiap SPBU Desa Sungai Ambawang

Kendati demikian, budi meminta masyarakat untuk tidak panik. Namun waspada tetap perlu dilakukan dengan terus melakukan tiga hal, yakni vaksin, protokes ketat, serta rutin melakukan PCR atau swab.

Sementara itu Kapolri Jendral Listyo mengatakan, jika dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan masyarakat yang terkonfrimasi kasus Covid-19. Dirinya akan meminta masyarakat yang sudah divaksin dua kali dan sudah lewat dari 5 bulan, untuk mendaftar vaksin booster.

Baca :  Babinkamtibmas Awasi Setiap SPBU Desa Sungai Ambawang

Usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kantor Bupati Kubu Raya, keduanya langsung melanjutkan perjalanan ke ALBN Entikong di Kabupaten Sanggau, guna meninjau para pekerja migran yang sedang menjalani masa karantina di sana. (SEP)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 2262 kali