Mesti Tiba Satu Jam Sebelum Tes

PONTIANAK, KB1 – Persiapan tes CPNS 2014 di Kota Pontianak telah kelar 100 persen. Kini tinggal pelaksanaan tes yang akan berlangsung, Rabu (22/10). Para peserta diharapkan tepat waktu, karena jika terlambat tidak diperkenankan masuk.

Kepala BKD Kota Pontianak Khairil Anwar mengatakan persiapan tes CPNS 2014 sudah semuanya rampung. Tim BKN Pusat sudah datang dengan membawa server soal untuk tes. Ada sebanyak 2.229 orang peserta dari 2.596 orang pendaftar yang nanti akan mengikuti tes di Kota Pontianak.

“Para peserta diharapkan hadir satu jam lebih awal dari jadwal tes,” kata Khairil, Selasa (21/10) disela persiapan tes.

Ia mengatakan apabila ada peserta tes datang terlambat maka panitia akan menggugurkan peserta tersebut. Tidak hanya itu, para peserta juga tidak diperkenankan membawa alat tulis, handphone, jam serta peralatan elektronik lainnya.
“Bila kedapatan membawa barang yang dilarang, maka panitia akan menyita alat-alat tersebut,” jelas Khairil.

Ia menambahkan, dengan diperketatnya aturan dalam pelaksanaan tes CPNS 2014 di Kota Pontianak, menunjukkan kesiapan panitia penyelenggara. Sedangkan untuk pengamanan, BKD Kota Pontianak sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Satpol PP, Ombusman dan media massa.

“Semua aturan main kita lakukan agar tidak ada celah dalam pelaksanaan tes CPNS 2014 ini. Maka kita berharap bisa berjalan aman dan tidak ada kebocoran soal,” kata Khairil. (Ang)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1617 kali