Mursalin Pimpin PAMMI Sambas

0
Ist.

Pontianak – Eksistensi musik melayu di Kalbar terus dipacu. Setelah membentuk beberapa daerah di Kalbar, kini giliran Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonsia (PAMMI) Kabupaten Sambas dibentuk. “Alhamdulillah kepercayaan kita berikan kepada Bang Mursalin untuk mengembangkan PAMMI di Kabupaten Sambas”, tegas Andi Harun Ar. SH Ketua DPD PAMMI Kalbar saat menyerahkan SK Ketua kepada Mursalin di Cafe Mabes PAMMI di Pontianak, Senin (29/06) siang, ikut mendampingi Sekretaris DPD PAMMI Kalbar, Hasibuan SH.

Menurut Andi Harun, musik melayu tentu sangat akrab bagi masyarakat Kabupaten Sambas. Karena itu Dia yakin masyarakat akan menyambut antusias organisasi yang dipimpin oleh Raja Dangdut H. Rhoma Irama ini. Dan Andi meyakini Mursalin yang banyak berkecimpung di bidang Media Massa terutama belakangan memipin Televisi PONTV tentu paham dengan PAMMI. “Selama ini pun saudara Mursalin banyak program di Pontv yang dipimpinnya menyuguhkan menu menu seni budaya termasuk Musik Melayu”, ujarnya.

Sementara itu Mursalin selaku Ketua DPC PAMMI Kabupaten Sambas mengatakan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. “Musik melayu adalah khasanah budaya lokal yang harus kita kembangkan. Baik usia lanjut maupun para kawula muda akan terus dibikin akrab”, ujarnya.

Rencananya setelah didapuk sebagai Ketua PAMMI Sambas, Mursalin akan mengkosilidasikan pengurus dan segera membentuk PAMMI di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Karena menurutnya selain sebagai wadah organisasi untuk melesarikan seni budaya, mengasah bakat, PAMMI juga diharapkan menjadi wadah profesi para pelaku seni.

“Insya’Allah nanti banyak yang bisa menggantungkan hidupnya dari seni, seperti rekan rekan kita yang biasa mentas di acara resepsi pernikahan dan sebagainya,” jelas Mursalin.

Setelah konsolidasi kata Mursalin dirinya berharap dapat menggelar acara besar PAMMI di Kabupaten Sambas dengan menghadirkan Sang Maestro Raja Dangdut H. Rhoma Irama selaku Ketua PAMMI pusat. “Mudah mudahan November bisa kita laksanakan acara besar, mohon do’anya semoga kondisi covid segera pulih,” tutupnya. (Del)

Ketua DPD PAMMI Kalbar, Andi Harun (kiri) menyerahkan SK Ketua PAMMI Sambas kepada Mursalin (kanan) di Cafe Mabes PAMMI Pontianak. Foto Ist.
Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 752 kali