Nasib Rumah Enggeng, Ludes Karena Kompor

0
Pihak kepolisian dan warga yang berjibaku berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah Eggang, Selasa (6/11). Doc.

Sintang – Sebuah rumah di Dusun Batu Meja, Desa Mekar Sari, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, ludes dilalap si jago merah, Selasa (6/11) lalu. Peristiwa kebakaran ini terjadi siang hari, sekitar pukul 10.30 Wib.

“Pemilik rumah lupa mematikan kompor ketika meninggalkan rumah saat hendak ke sungai untuk memperbaiki perahu. Api tiba-tiba muncul dari bagian jendela dapur rumah tersebut dan seketika membakar semua bangunan,” jelas Ipda Rahmad Kartono, Kapolsek Serawai.

Meski  tak ada korban jiwa, namun kebakaran sempat membuat panik warga. “Kami tidak tahu awal mulanya, tahu-tahu api sudah sudah keluar lewat jendela dapur. Saya sangat panik dan langsung memanggil warga sekitar, serta menghubungi pihak Kepolisian,” ungkap Paskalia (35), warga dusun.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun apa daya, akibat minimnya peralatan, usaha pemadaman pun tidak maksimal karena api sudah terlanjur membesar dan menguasai rumah.

Taksiran kerugian atas kebakaran tumah milik Enggeng (67) ini mencapai Rp. 70 juta. Sebab, selain membakar bangunan, api juga menghanguskan harta benda milik korban yang ada di dalam rumah. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 794 kali