Nekad Mencuri, Pria Parubaya Nyaris Kehilangan Nyawa

PONTIANAK,KB1- Polsek Pontianak Selatan Berhasil Menangkap Seorang pelaku Pencurian berinisial LSP di Jalan Setia Budi, Pontianak Selatan, Kamis (25/6) siang. Dari Keterangan tersangka Dirinya nekad mencuri lantaran hasil curianya tersebut digunakan untuk membeli Narkoba.” Saya lakukan ini karna terpaksa tak punya uang mau beli narkoba,” ujar Pelaku dengan Tatto ditubuhnya.

korban,Hengki menjelaskan saat itu dirinya sudah mengetahui adanya pelaku yang masuk kedalam rumahnya. Saat di tangkap, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri bersembunyi kedalam parit.”saya sudah liat dia masuk kedalam rumah saya mau ambil laptop,pas mau saya tangkap dia coba nak melawan saya, saya teriak pelaku berusaha lari kearah parit depan rumah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat dirinya berteriak warga yang saat itu panik segera menghakimi pelaku.”hampir dia mati kena keroyok orang gak situ bang, untung cepat ada polisi datang,”tambah Hengki.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Selatan Akp Kartyana menuturkan bahwa pelaku memang benar telah melakukan pencurian barang electronik milik seorang warga.” Pelaku memang berniat untuk mencuri, namun setelah ketahuan oleh pemilik pelaku pun berusaha melarikan diri,” ungkap nya.

Kini LSP masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan polisi. Sedangkan untuk barang bukti petugas mengamankan handphone serta dompet pelaku.” Sementara kita lakukan pemeriksaan lebih dalam serta kasus yang buat oleh pelaku akan kita kembangkan untuk selanjutnya. Barang bukti yang kita sita handphone serta dompet milik pelaku,” pungkas Kartyana.(wah/06)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 2451 kali