OTG Positif Covid di Sanggau Bertambah Sembilan Orang

0
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau; Sarimin Sitepu.

Sanggau – Sembilan Orang di Kabupaten Sanggau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau; Sarimin Sitepu, pada Kamis (02/07) siang kemarin.

“Yang di Kota Sanggau ini ada empat orang, dan yang lima orang lagi tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya dari (Kecamatan) Meliau, Tayan Hilir, Tayan Hulu,Bonti dan Sekayam”, jelas Sarimin kepada Kalbaroke.com.

Ke-9 orang tersebut juga terdiri dari tiga orang ASN, satu orang TKI pelintas batas antar egara yang masuk melalui jalur tikus. Kemudian satu pedagang di pasar Sanggau, pasar Sosok dua orang, serta dua orang lainnya pegawai BUMN.

Selain itu Sarimin menjelaskan bahwa semua yang terkomfirmasi positif tersebut merupakan yang terkategori orang tanpa gejala (OTG). “Dan mereka akan menjalani isolasi di mess diklat pemda Sanggau dan RSUD M.Th Djaman Sanggau,” jelasnya.

Adanya sembilan orang positif Covid 19 di Sanggau, tentu juga menambah jumlah kasus yang ada. Hingga Kamis(02/07) kemarin, Menurut Sarimin tercatat sudah ada 18 kasus positif. “Dari 18 orang ini yang sudah sembuh tujuh orang. Sehingga menyisakan 11 orang yang ditangani,” tukasnya. (Pontv/Teo)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 262 kali