Pangdam Tutup Latorlan

KUBU RAYA, KB1- Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Toto Rinanto menutup Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) prajurit Kodam XII/ Tanjungpura di di lapangan Makodam, Jalan Arteri Ali Anyang, Kubu Raya.
Upacara penutupan ini diikuti selebih dari 553 prajurit, terdiri 26 orang perwira, 36 Bintara, dan 491 orang Tamtama remaja. Semuanya telah menempuh dan menyelesaikan kegiatan Latorlan di Makodam XII/Tanjungpura selama tiga bulan.

Kegiatan ini sendiri dirangkai dengan acara tradisi pembaretan sebagai prajurit Kodam XII/Tanjungpura, sesuai dengan satuan tiap cabang. Meliputi Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Zipur.

Toto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit, baik perwira, bintara maupun tamtama. Toto menyampaikan, seluruh prajurit yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan Latorlan, mesti bersikap, tangguh, trengginas dan cekatan dalam mengawal dan menjaga kedaulatan NKRI.

Menurutnya, latihan tingkat perorangan ini bertujuan agar para prajurit mempunyai bekal dan dapat langsung menyesuaikan diri di satuan masing-masing, melalui berbagai keterampilan, serta materi latihan yang telah diberikan di antaranya, taktik bertempur, nilai perjuangan, permildas, sejarah satuan Binjasmil dan lainnya. (red/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1401 kali