Pasar Melati Sengkuang Masih Sepi Pembeli

0
Masyarakat yang sedang belanja di Pasar Melati Komplek BTN Cipta Mandiri 2, di Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Foto Zein

Sintang – Pasar Melati Komplek BTN Cipta Mandiri 2, di Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang,  Kabupaten Sintang, sudah dibangun sejak tahun 2013 lalu. Pasar ini sempat tidak difungsikan dan kini Pemerintah Kabupaten Sintang, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sintang mencoba menghidupkannya kembali. Namun sayang, selama kurang lebih 2 minggu mulai beroperasi, para pedagang mengaku masih sepi pembeli.

“Jadi baru sekitar dua minggu-lah berjualan di sini. Hanya sepertinya masih banyak yang belum tahu dengan beroperasinya pasar ini. Sehingga masih sepi pembeli,” ujar Paridi, satu di antara pedagang saat diwawancarai KalbarOke.com, Kamis (14/2).

Para pedagang berharap Pemerintah Daerah juga bisa mensosialisasikannya. Terlebih kepada masyarakat sekitar bahwa Pasar Melati sudah beroperasi kembali. Selain itu, sepinya pembeli juga dikarenakan masih ada pedagang yang berjualan di luar Pasar Melati. Sehingga sedikit pembeli yang masuk ke dalam Pasar Melati untuk berbelanja.

“Selain itu juga dipengaruhi dengan masih adanya pedagang yang berjualan di luar, yang masih belum tutup. Sehingga banyak pembeli yang lebih memilih belanja di tempat itu,” keluh Paridi. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 392 kali