Pasar Sepi : Pemilik Lapak Tak Jualan, Kepemilikan Lapak Akan Diganti

0
Pengawas Pasar Sejati Parit H. Muksin, Donni Husein.

Kubu Raya – Keluhan sejumlah Pedagang di Pasar Rakyat Sejati, Jalan Parit H. Muksin yang sepi pembeli ditanggapi serius Pengawas Pasar Sejati, Donni Husein. Dirinya menegaskan akan menertibkan Lapak Pedagang yang tidak ada aktivitas jualan. Menurut Donni kepemilikan Lapak tersebut akan dialihkan kepada Pedagang lain yang membutuhkan.

“Di Pasar Sejati ini ada 72 Lapak dan 3 kios, sebagia besarnya masih belum digunakan oleh Pemiliknya untuk berjualan,” ujar Donni kepada Kalbaroke.com.

Para Pedagang yang mengisi kebanyakan berasal dari masyarakat setempat dan beberapa eks Pedagang kaki lima yang ditertibkan di Jalan Sungai Raya Dalam (samping Polda Kalbar).

Baca :  Kades Diminta Mampu Kelola Anggaran

“Apabila dalam tiga hari berturut-turut para Pedagang tidak membuka lapaknya maka akan diganti dengan orang lain. Sanksi ini pun sebenarnya sudah diketahui oleh para Pedagang dari awal,” imbuh Donni.

Donni menegaskan, hari ini merupakan hari terakhir penertiban administrasi. Maka kondisi tak ditempatinya Lapak oleh Pedagang ini akan disampaikan kepada Pemkab Kubu Raya. Donni pun menghimbau, walapun Pasar Sejati ini masih sepi pembeli, namun para pedagang yang ada diharapnya tetap semangat berjualan. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 291 kali