Pasca Longsor, Jalan Sintang-Pinoh Sudah Bisa Dilewati

0
Lalu lintas di Jalan Sintang - Pinoh, pasca bencana tanah longsor di Bukit Matuk Desa Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi sekitar pukul 01.00 WIB, Jum'at (1/3). Foto IST

Melawi – Hujan yang terjadi di Kabupaten Melawi sejak Kamis (28/2) malam kemarin sampai dengan Jum’at (1/3) pukul 04.00 WIB subuh, mengakibatkan bencana longsor di Bukit Matuk, Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing. Menurut Warga longsor terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Kejadian Longsor di beberapa titik mengakibatkan jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi lumpuh total.

“Ada berapa titik yang lumayan berat longsornya, sehingga hampir kurang lebih kalau kita hitung ada sepanjang 1 kilometer,” jelas AKP Aang Permana; Kasat Lantas Polres Melawi kepada Kalbaroke.com, Jum’at (3/1) siang.

Baca :  Petakan Daerah Rawan Konflik

Polres Melawi bersama Dinas Terkait dan sejumlah pihak langsung melakukan penanganan dengan membersihkan jalur jalan yang tertutup akibat longsor.

“Jadi kita tangani supaya arus lalu lintas yang masuk ke Kabupaten Melawi tidak terganggu. Sekitar jam 9 sudah bisa berjalan lancar untuk evakuasinya. Kita lakukan sistem buka tutup kendaraan dari arah pinoh ke Pontianak dan sebaliknya. Situasi sekarang sudah lancar,” jelas AKP Aang Permana.

Baca :  Ngeri! Rata-rata Satu Pekerja di Kalbar Meninggal Setiap Hari

AKP Aang Permana juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara. “Karena ini jalan licin dan material longsor masih ada sehingga licin agar berhati-hati dan menjaga keselamatan berkendara,” himbaunya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 236 kali