Pele, Si Perampas Handphone Saat Korban Lengah Bermain Game

Pele terbaring di RS Anton Sujarwo usai ditembak kaki kanannya. Foto Septa Haryati

Pontianak – Aksi Pele (29) yang kerap mencuri Handphone dengan cara merampas paksa, harus terhenti setelah Petugas Reskrim Polda Kalbar, Selasa (1/1) malam kemarin meringkusnya di Jalan Yam Sabran, Pontianak Timur. Kaki kanan Pele bahkan ditembak Petugas karena sempat berusaha melarikan diri.

“Saat dibawa ke tempat Ia melakukan tindak kejajatan, Pelaku (Pele) ini berusaha kabur. Lantas Kita berikan tembakan peringatan tak didulikan. Akhirnya Kita terpaksa memberikan tembakan yang mengarah ke kaki kanan Pelaku,” ujar Kepala Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Kalbar, Iptu Imam Syarifuddin.

Pelaku pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Pontianak untuk mendapatkan penanganan medis. Saat diinterogasi Pele mengaku selalu sendirian kala beraksi. Sejumlah Korban yang dirampas Handphonye oleh Pele kebanyakan Mereka yang tengah lengah karena bermain Game di pinggir jalan.

Baca :  Warga Sungai Bemban Berang Tanahnya Diklaim Mantan Kades

“Pelaku ini telah berulang kali melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas), kurang lebih di sembilan TKP berbeda di Kota Pontianak,” jelas Iptu Imam Syarifuddin.

Dari tangan Pele, Petugas berhasil mengamankan barang bukti satu Handpone Android , satu Handpone biasa, Satu Sepeda Motor yang merupakan sarana Pelaku dalam beraksi, serta satu Dompet warna hitam milik Pele.(Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1718 kali