Peletakan Batu Pertama Bandara Singkawang di Puncak CGM

0
Atraksi Tatung merupakan penampilan unggulan di setiap perayaan Cap Go Meh di Singkawang. Foto Ist.

Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan persiapan Festival Cap Go Meh di Singkawang sejauh ini sudah 80 persen. Menurutnya Cap Go Meh yang Februari nanti juga akan dihadiri oleh beberapa tamu penting, salah satunya Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi.

Selain menghadiri Cap Go Meh, Agenda Budi Karya Sumadi ke Singkawang juga untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Bandara Singkawang.

“Kita pelaksanaannya (Cap Go Meh) dari 17-19 Februari. Puncaknya atau hari H nya itu tanggal 19. Dijadwalkan di hari itu akan ada juga peletakan batu pertama pembangunan Bandara yang akan dilakukan oleh Menhub. Mudah-mudahan tidak ada perubahan dari Menhub,” ujarnya.

Wali Kota perempuan satu satinya di Kalbar ini juga menuturkan bahwa pada acara Cap Go Meh nanti akan ada atraksi atraksi baru dari para Tatung (Orang kerasukan).

“Tahun ini ada beberapa atraksi baru. Ada semacam Dewa berjalan, patung berjalan. Berbagai etnis juga lebih banyak yang ikut. Akan lebih meriah. Dari negara juga akan ikut serta dalam atraksi Tatung nantinya,” jelas Thjai Chui Mie.

Pemkot Singkawang diakui Thjai Chui Mie telah menganggarkan dana sebesar Rp. 900 juta untuk mensukseskan Cap Go Meh 2019. Jumlah itu mengalami peningkatan sebesar Rp. 100 juta dibandingkan tahun sebelumnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1018 kali