Pembobol Stand Oppo Ini Tertangkap CCTV di Mal Ayani Pontianak

PONTIANAK, KB1- Seorang pemuda mengenakan kaos lengan panjang merah dan celana panjang hitam terekam kamera pengintai (CCTV) di Mega Mal, Ayani Pontianak, Minggu (09/11/2014) sekitar pukul 23.00 Wib.

Pemuda ini tertangkap kamera setelah membobol estalase kaca di stand pameran handphone Oppo di lantai II, Mega Mal A Yani, lebih tepatnya di depan Toko Buku Gramedia.

Video CCTV dengan durasi belasan menit itu terekam jelas bagaimana pemuda satu ini menjalani aksi menggasak empat uni handphone Oppo dari etalase dengan cara memecahkan kaca estalase tersebut.

“Kalau ditotalkan, harga empat unit handphone tersebut kisaran belasan juta rupiah,” kata Ardi, saksi mata kejadian, kepada kalbarsatu.com.

Ardi sendiri sebenarnya bukan karyawan di stand pameran Oppo tersebut. Ia mengaku pacar dari satu diantara penjaga stand Oppo. Pada saat si pencuri. Malam itu ia melihat langsung dari rekaman CCTV bagaimana gerak-gerik pemuda tersebut sebelum melancarkan aksi pencurian.

Rekaman video yang terbagi empat sesi tersebut bermula pada saat pemuda tersebut turun dari lantai III, diduga ia habis pulang nonton bioskop XXXI. Pria berkaos merah panjang tersebut kemudian turun ke lantai II.

“Di sini ia terlihat mondar-mandir di depan etalase stand Oppo,” kata Ardi.

Gerak-gerik mencurigakan tersebut sebenarnya sudah diketahui oleh seorang karyawan cleaning service Mega Mall. Hanya saja, kecurigaan karyawan tersebut tidak beralasan.

“Terlihat jelas sekali, begitu karyawan cleaning service pergi, si pemuda itu juga pergi,” tuturnya.

Namun, tak lama berselang, si pemuda tadi muncul lagi. Kali ini ia tampak sedang berpura-pura mengobrol bersama seorang Satpam Mega Mall. Sayang si petugas jaga tersebut tidak mengetahui bahwa si pemuda tersebut pencuri.

“Setelah mengobrol dengan petugas Satpam, ia pun langsung membobol etalase Oppo dan menggasak empat unit handhope, “kata Ardi. Masing-masing handphone tipe Oppo R1 dan Joy. Barang curian tersebut ia simpan di dalam kocek tas mungil yang diselempang di badannya.

Saat ini si pemilik stand Oppo sudah melaporkan kasus pencurian ini ke kepolisian. “Si pencuri mungkin tidak tahu bahwa di sekeliling Mega Mall telah terpasang kamera pengintai,” kata Ardi. (ags/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1557 kali