Pemkot Permudah Investor Bangun Apartemen

PONTIANAK, KB1 – Mengantisipasi keterbatasan lahan bagi pemukiman di Kota Pontianak, Pemkot akan melakukan terobosan dengan cara membangun pemukiman secara vertikal. Untuk itu, Pemkot akan memberikan kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi membangun apartemen di kota ini.

“Luas Kota Pontianak yang hanya mencapai 107 kilometer persegi sudah kurang memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan pemukiman masyarakat,” kata Walikota Pontianak, Sutarmidji, kepada kalbarsatu.com.

Untuk itu, lanjut Sutarmidji, Pemkot akan mengembangkan pemukiman model vertikal dengan membangun apartemen. Sedangkan untuk mendorong investor agar tertarik berinvestasi membangun apartemen di Kota Pontianak, maka Pemkot telah menjanjikan beberapa kemudahan perizianan.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

“Kita akan berikan kemudahan berupa perizinan, pemasangan listrik dan air ledeng,” ungkapnya.

Ia menilai pemukiman vertikal memiliki beberapa kelebihan, antara lain menghasilkan voleme yang lebih besar dengan penggunaan lahan yang relatif sedikit. Selain itu, pangsa pasarnya juga dianggap sangat menjanjikan di Kota Pontianak// Sebab sebagai ibu kota provinsi maka kepadatan penduduk di Kota Pontianak bisa dipastikan relatif tinggi dibandingkan daerah-daerah lain di Kalimantan Barat.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

“Oleh karena itu pembangunan pemukiman secara vertikal kita harapkan dapat menjadi solusi bagi memenuhi keterbatasan lahan di daerah ini,” jelasnya. (Tan/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1494 kali