Pemkot Sediakan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau

PONTIANAK, KB1 – Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan Pemkot akan membuka ruang terbuka hijau hingga mencapai 30 persen dari luas wilayah Kota Pontianak untuk memberikan kenyaman kepada warga. Rencananya Pemkot akan menghijaukan Kota Pontianak dengan menanam pohon di pinggir jalan dan sungai.

“Kita akan menanam pohon khas Kalbar untuk membuka ruang terbuka hijau meski lahan yang kita miliki tidak begitu luas,” katanya.

Menurut dia, Kota Pontianak sebenarnya sudah banyak lahan terbuka hijau. Namun sayang, masih belum terkelola dengan baik. Maka mengalakan penghijuan di Pontianak menjadi  target Pemkot.

“Ruang terbuka hijau selain untuk mengurangi efek rumah kaca bisa juga untuk sarana rekreasi, olah raga dan edukasi,” ungkapnya.

Terkait trofi Otonomi Award yang diperoleh Pemkot Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan trofi yang diberikan merupakan penyemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik lagi bagi warga Kota Pontianak.

“Ini semua dalam rangka kita mewujudkan Kota Pontianak yang nyaman dan sehat, satu diantaranya dengan membuka ruang terbuka hijau,” jelasnya. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1382 kali