Penculikan Anak Hoax, Warga Sintang Diminta Tak Resah

0
Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota, Ipda Nikadelis Dekok bersama anggota yang melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk Kelurahan Mengkurai, Kamis (1/11). Doc.

Sintang – Menindaklanjuti isu penculikan anak yang akhir-akhir ini meresahkan kehidupan masyarakat di Kecamatan Sintang, Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota, Ipda Nikadelis Dekok bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk Kelurahan Mengkurai, Kamis (1/11).

Ipda Nikadelis Dekok menghimbau kepada warga Kelurahan Mengkurai agar tidak terlalu resah dengan isu-isu tentang penculikan anak yang berkembang di masyarakat maupun media sosial.

“Karena berita tersebut sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat masyarakat resah,” jelasnya.

Ipda Nikadelis Dekok juga berharap bantuan dan kerjasamanya kepada warga bila ada orang yang tidak dikenal menyebarkan berita bohong tentang isu tersebut untuk segera menginformasikannya.

“Apabila ada kejadian tersebut untuk segera melaporkan ke Polsek Sintang Kota untuk segera ditindaklanjuti dan masyarakat jangan main hakim sendiri,” himbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya itu untuk memberi penjelasan tentang isu-isu penculikan anak yang belakangan ini marak diberitakan melalui medsos dan meresahkan masyarakat.

“Dengan penjelasan tersebut masyarakat tenang dan dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman nyaman” jelas Kapolsek. (Zz).

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 880 kali