Penelusuran Data Kendala Penuntasan Korupsi di Kalbar

PONTIANAK, KB1 – Para aktivis Solmadapar dan Front Mahasiswa Nasional yang berdemo di Markas Polda Kalbar disambut oleh Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti dan Kanit Krimsus Polda Kalbar Kompol Enkus Kusnadi. Mereka menyampaikan Polda berkomitmen untuk memberantas korupsi dan meminta mahasiswa maupun masyarakat ikut serta mengawal kasus-kasus korupsi di Kalimantan Barat.

Dalam penjelasannya kepada para demonstran, Kabid Humas Polda kalbar AKBP Nowo Winarti mengatakan pihak kepolisian sendiri memiliki komitmen yang tinggi untuk memberantas tindak korupsi di provinsi ini. Hal tersebut tercermin dalam peningkatan prestasi Polda Kalimantan Barat secara nasional dalam penyidikan kasus korupsi.

“Sekarang polda Kalimantan Barat menduduki peringkat ke 2 nasional dalam pemberantasan korupsi, kedepan kita akan terus bekerja maksimal agar kasus-kasus korupsi dapat diselesaikan sebagaimana mestinya” kata Nowo, Selasa (9/12/2014).

Kanit Krimsus Polda Kalbar Kompol Enkus Kusnadi yang ikut menerima demonstran mengatakan selama ini penyidikan kasus korupsi yang telah lama terjadi sering terkendala pada penelusuran data. β€œHal tersebut dikarenakan telah terjadi pergantian pejabat pada instansi-instansi yang bersangkutan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Polda Kalbar mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap kasus-kasus korupsi yang terjadi. Hal tersebut akan dijadikan masukan dan evaluasi Polda Kalbar agar kedepannya bisa lebih baik dalam menangani kasus korupsi di provinsi ini. (Tan/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1421 kali