Penumpang Kapal Jatuh Belum Ditemukan

0

Kubu Raya – Musibah penumpang kapal motor terjatuh dalam perjalanan kembali terjadi. Kali ini, menimpa seorang penumpang bernama Safei (70) terjatuh dari motor air di Sungai Teluk Pakedai, Dusun Sepakat, Desa Teluk Remis, Sabtu (18/5/2019). Hingga hari kedua pencarian, korban belum juga ditemukan.

Anak korban yang bernama Roni, setelah mengetahui ayahnya jatuh dari kapal motor langsung bergegas melaporkan kejadian tersebut. “Setelah sadar ayahnya jatuh, anak korban langsung bergegas melaporkan kejadian tersebut guna meminta bantuan lebih lanjut kepada kami,” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Usai menerima laporan kehilangan,
Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak berangkat menuju lokasi dan langsung melakukan pencarian. Tim penyelamat menyisir sungai menggunakan perahu karet dengan radius 1 nauttical mill ke arah hilir dan hulu sungai.

“Di hari pertama kami dan tim belum mendapat titik terang keberadan korban, sehingga dilanjutkan di hari ke dua namun belum juga membuahkan hasil,” imbuhnya.

Hari ke dua pencarian dilakukan dengan memeperluas area penyisiran mencapai 1,5 nautical mill ke arah hilir dan hulu sungai dengan menggunakan dua perahu karet. Hery pun berharap agar korban dapat segera ditemukan.

“Adapun tim yang melakukan pencarian di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Polsek Teluk Pakedai, Koramil Teluk Pakedai, Perangkat Desa Teluk Remis, Swadesi Borneo, Keluarga Korban dan Masyarakat,” jelasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 874 kali