Peran Aktif Orang Tua Mengawasi Anak Masih Kurang

PONTIANAK, KB1- Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPMPAKB) Kota Pontianak Darmanelly Rahman menilai maraknya perilaku seks usia muda dikarenakan peran aktif orang tua dalam mengawasi anak-anaknya masih kurang.
Oleh karena itu, kata Darmanelly, perhatian orang tua terhadap anak-anak bisa menjadi solusi dari pergaulan yang bebas tersebut.
“Jika dapat diterapkan oleh masing-masing orang tua, sangat kecil kemungkinan anak-anak usia remaja bisa melakukan hal-hal yang negatif,” jelas Darmanelly.
Menurutnya, jika orang tua bisa memberikan perhatian yang dibutuhkan anak-anak usia remaja tentu anak dapat mengetahui mana yang baik dan buruk bagi dirinya.
Darmanelly juga menegaskan, pergaulan bebas yang banyak terjadi sekarang ini sudah merupakan hal yang sangat bergeser dari nilai-nilai. “Seperti pada pasangan remaja yang menunjukkan rasa sayangnya dengan melakukan seks bebas. Ini tentu ada sebabnya, seperti mereka tidak tahu akibat yang mereka perbuat nantinya, pengaruh teman, ada dukungan, serta adanya kesempatan,” ungkap Darmanelly. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1340 kali