Relawan Sambas Makmur Segera Dibentuk di Setiap Kecamatan

Pilkada Sambas 2020

0
Brosur Profil Calon Bupati Sambas, Mursalin disebarkan Relawan Sambas Makmur di setiap Kecamatan. Foto IST.

Sambas – Relawan Sambas Makmur segera dibentuk di setiap Kecamatan di Kabupaten Sambas. “Relawan ini merupakan sel yang akan mensosialisasikan Mursalin sebagai Calon Bupati Sambas 2020. Mulai dari visi misi hingga agenda agenda penting yang akan dilakukan dalam memajukan Sambas ke depan siap disebarluaskan,” jelas Eko Sanjaya selaku Koodinator Relawan Sambas Makmur Kabupaten Sambas, Sabtu (30/11) di Sekretariat Relawan, yang terletak di Markas Roemah Bersame, Jl. Saing Rambi Sambas.

Menurut Eko, para Relawan yang direkrut melalui seleksi. Figur yang dipilih merupakan mereka yang memilik komitmen dan semangat yang tinggi untuk memajukan daerah Kabupaten Sambas. “Mereka siap bekerja siang dan malam mendatangi setiap warga yang ada di Kecamatan tempat mereka berdomisili,” tegas Eko yang juga mantan Ketua Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) ini optimis.

Eko menerangkan, selain akan dilakukan seremoni pengukuhan Relawan yang rencananya akan dikukuhkan lansung oleh Mursalin, para Relawan juga akan dibekali berbagai pengetahuan terkait dengan sosial budaya, politik, ekonomi, lingkungan dan sebagainya yang berhubungan dengan pembangunan Kabupaten Sambas. Sehingga demikian mereka ketika menemui masyarakat dapat menjelaskan apa yang menjadi tujuan Sambas Makmur di Pilkada 2020.

Sementara itu, Direktur Roemah Bersame M. Fadli mengaku menyambut baik dengan dibentuknya Relawan Sambas Makmur di setiap Kecamatan. “Bahkan tentu bukan hanya di Kecamatan, Relawan juga harus di bentuk di setiap Desa dan bahkan RT RW se Kabupaten Sambas,” kukuh M. Fadli.

Banner Calon Bupati Sambas, Mursalin disebar Relawan Sambas Makmur di Seluruh Kecamatan. Foto Doc.

Fadli mengatakan markas Roemah Bersame yang terletak di Jalan Saing Rambi Sambas siap untuk memfasilitasi pengukuhan dan pelatihan Sambas Makmur yang akan dilakukan pada Desember ini. “Alhamdulillah fasilitas tersedia di sini untuk meeting dan lain lain,” ungkapnya di Markas Roemah Bersame yang juga pernah menjadi Sekretariat Pemenangan Sambas Hebat ini.

Sebagaimana diketahui Mursalin merupakan salah satu kontestan yang akan ikut dalam Pemilukada Sambas 2020 yang prosesnya saat ini masih berlangsung. Sebagaimana kandidat yang lain Mursalin juga sudah mendaftar dan mengikuti proses seleksi di beberapa Partai Politik. “Kami optimis Bang Mursalin mendapat apresiasi yang besar dari Parpol. Karena dari latar belakang beliau yang banyak berkecimpung di bidang Media yang juga aktif dalam ikut memajukan Kabupaten Sambas sesuai profesi yang digelutinya,” ujar M. Fadli meyakini Mursalin yang pernah bertugas sebagai Kepala Biro Pontianak Post di Kabupaten Sambas. (Lang/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 165 kali