Ruang Pertemuan DKPP Sintang Dinamai Tanjung Semah, Apa Sebabnya?

0
Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, saat menyampaikan kata sambutan acara syukuran gedung pertemuan baru DKPP Sintang, di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Senin (28/1) Siang. Foto Zein

Sintang – Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menghadiri kegiatan syukuran gedung pertemuan baru Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo,  Kabupaten Sintang, Senin (28/1) Siang. Dia menyebut keberadaan gedung pertemuan baru DKPP ini sangat bagus.

“Saya apresiasikan kepada DKPP bisa membangun gedung pertemuan ini yang dibantu juga oleh Bapak Wakil Bupati Sintang, mudah-mudahan dengan ada gedung pertemuan yang baru ini bisa menambah semangat kita, manfaatkan tempat ini untuk bertukar pikiran terkait ketahanan pangan dan perikanan di Kabupaten Sintang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Menurut Jarot, kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang berperan penting di kalangan masyarakat luas. “Karena dengan adanya ketahanan pangan dan perikanan, kita bisa menjaga kualias ketahanan pangan kita di Kabupaten Sintang sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, H. Zulkarnaen mengatakan ruang pertemuan yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan mengusung nama salah satu ikan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Jadi nama ruang pertemuan ini saya beri nama dengan Tanjung Semah, Semah itu adalah ikan yang ada di Wilayah Hulu Kecamatan Ambalau yang sangat terkenal lezat. Kemudian ikan semah tersebut bisa didapatkan ketika kita berada di tanjung, dengan demikian maka berkaitan dengan perikanan, sehingga nama Tanjung Semah kami sematkan pada nama ruang pertemuan ini,” jelasnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 251 kali