Rumah Terendam Banjir Warga Tak Mengungsi

0
Banjir melanda Desa Pancaroba, Dusun Tapah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kubu Raya – Seminggu sudah banjir melanda Desa Pancaroba, Dusun Tapah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Bahkan sejak dua hari terakhir, genangan air selutut orang dewasa inipun masuk ke rumah warga. Meski demikian, warga setempat memilih tidak mengungsi.

Banjir di kawasan ini tergolong rutin hampir setiap tahun dengan ketinggian bisa mencapai 1 meter. Agustinus satu di antara warga menjelaskan jika banjir terjadi sejak 8 Juni lalu. Kemudian hujan dengan intensitas lama yang terjadi dua hari beruntun, membuat genangan air semakin tinggi.

“Sudah sejak seminggu terakhir, cuman dua hari ini yang parah, untuk ketinggianya hampir satu meter,“ tutur Agustinus saat ditemui di kediamannya, Senin (17/6/2019).

Walaupun banjir sudah menggenangi pemukimannya selama seminggu terakhir, namun Agustinus mengaku tak berniat untuk mengungsi. “Kalo mengungsi merepotkan sanak keluarga, jadi di sini buat  panggung, di dalam rumah dari papan karena air naiknya secara bertahap, jadi bisa buat  panggung,“ ungkapnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 183 kali