Sakti, Karateka Cilik Asli Budak Pontianak Yang Berprestasi

0

Pontianak – Setelah menggeluti Olahraga Karate sejak umur tujuh tahun, Budak Pontianak bernama lengkap Sahrul Sakti Irawan atau yang akrab dipanggil Sakti oleh teman temanya ini, sudah mengukir banyak prestasi dari tingkat Kecamatan bahkan sampai tingkat Nasional.

Sakti merupakan Atlet Karate binaan Pengprov Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kalbar yang berlatih di Dojo Satuan Anak Prestasi Pengcab KKI Kota Pontianak. Sakti pun merupakan Karateka multi talenta yang menguasai dua kelas pertandingan, yakni Kata dan Kumite.

Usia Sakti kini tengah menginjak 10 tahun, prestasi Prestisius yang pernah diraih Sakti yakni Juara 1 Kumite Putra Kelas Usia Dini -30 Kg, Kejuaraan Nasional IPB Cup VII Bogor Tahun 2017 lalu.

Tahun 2018 ini saja, Anak bungsu dari dua bersaudara yang lahir pada 20 September 2008 ini, telah meraih sedikitnya enam prestasi. Dua diantaranya kejuaraan tingkat Nasional, yakni Juara 3 Kata Perorangan Putra Pra Pemula Kejuaraan Nasional UNJ Cup Jakarta VII 2018 dan Juara 3 Kumite Perorangan Putra -35 Kg Pra Pemula Kejuaraan Nasional UNJ Cup VII Jakarta 2018.

Tahun depan Sakti akan fokus mengikuti seleksi O2SN SD dari tingkat Kecamatan. Menurut Ayah Sakti, Dera Irawan, dukungan dan Do’a dari Publik akan sangat membantu Anaknya itu untuk kembali meraih sukses hingga tingka Nasional.

“Tahun depan Anak Saya akan mengikuti Seleksi O2SN SD dari tingkat Kecamatan, mewakili SDN 21 Pontianak Barat. Mohon do’anya supaya bisa berlanjut sampai ke tingkat Kota, dan Provinsi sehingga bisa mewakili Kalbar di O2SN SD Nasional pada bulan Agustus 2019 di Aceh nanti,” ujarnya.

Selain itu Dera Irawan juga berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat lebih memperhatikan Olahraga Karate. “Harapan Saya ke depannya, Pemerintah lebih memperhatikan olahraga Karate. Sehingga Karate dapat menjadi olahraga prioritas yang bisa mendulang banyak medali di Event Nasional,” tutupnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 3492 kali