Sambut Hari Pahlawan, Mahasiswa Sambas Isi Dialog Pendidikan

PONTIANAK, KB1- Gerakan Mahasiswa Sambas Peduli Pendidikan mengelar dialog bertemakan pendidikan di gedung KNPI Kalbar, Jalan ST Abdurahman Saleh, Minggu (09/11/1014). Pertemuan ini membahas tentang usaha pemuda untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan yang berjuang melawan kebodohan.

Acara diskusi ini sendiri digagas oleh aktivis mahasiswa dari Asrama Sambas yang kuliah di Pontianak. Adapun garis diskusi kali ini adalah tentang pendidikan yang ada di Kabupaten Sambas.  Dalam kegiatan ini aktivis dari mahasiswa mengajak seluruh mahasiswa asal Sambas khususnya untuk peduli tentang pendidikan meski berada di Pontianak. Aswan ketua GMSPP mengatakan kegiatan sengaja digelar untuk menumbuhkan semangat mahasiswa untuk memerangi kebodohan, terutama di Kabupaten Sambas.

“Kita mesti prihatin tetang pendidikan di Sambas karena masih belum memproleh prestasi yang baik,” tambahnya.

Disisi acara aktivis GMSPP ini melihatkan rekaman vidio tentang kegiatan-kegiatan saat berada Di sambas dalam upaya meningkatkan kuwalitas pendidikan di Sambas.

Sementara Iti Rino, Dewan Pertimbangan Organisasi, sekaligus membuka acara berkomitmen akan terus berlanjut untuk kemudian harinya dan ini juga sebagai upaya memperingati hari pahlawan.
Ia juga membeberkan tentang pendidikan yang ada di Sambas yang masih memprihatinkan dimana IPM sambas masih rendah.

“Marilah kita berjuang bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidakan dalam upaya peningkatan IPM Sambas,” tuturnya. (sairi/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1406 kali