Satlantas Polres Sintang Banyak Merazia Pengendara Tak Pakai Spion dan Helm

0
Satlantas Polres Sintang sedang melaksanakan kegiatan rutin operasi razia, di Taman Tugu Bambu Runcing Sei Durian, Selasa (29/01). Foto Zaini

Sungai Durian – Satlantas Polres Sintang melaksanakan kegiatan rutin operasi razia, di Taman Tugu Bambu Runcing, Sungai Durian, Selasa (29/01) siang tadi.

“Kita dari Satlantas Polres Sintang mengadakan kegiatan rutin operasi razia, yang sasaran sasarannya yang kasat mata. Seperti tidak pakai helm, tidak pakai spion dan lainnya yang dapat dilihat secara kasat mata,” jelas Iptu Mulyo Wibowo, KBO Satlantas Polres Sintang.

Menurut Iptu Mulyo Wibowo, Razia hari ini banyak mendapati pengendara yang tidak menggunakan spion dan helm.

“Hari ini paling banyak pelanggaran yang tidak pakai spion maupun berhelm. Dan yang melanggar langsung ditilang,” tambahnya.

Terkait pembayaran denda tilang, Satlantas Polres Sintang menerapkan sistem e – tilang. Sistem tersebut dinilai dapat memudahkan masyarakat.

“Sistem tilang kita tetap pakai e – tilang, dalam arti memudahkan masyarakat sendiri. Sehingga tidak perlu mengikuti sidang. Apabila denda tilang sudah dibayar, hari ini sudah bisa diambil kendaraannya,” pungkas Iptu Mulyo Wibowo. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 665 kali