Sejak Diresmikan, Pasar Rakyat di Parit H. Muksin Sepi Pembeli

0
Kondisi Pasar Rakyat Sejati, di Jalan Parit H. Muksin di pagi hari, Sabtu (05/01) sepi Pembeli. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Sejak diresmikan beberapa Bulan lalu hingga kini kondisi jual beli di Pasar Rakyat Sejati, Jalan Parit H. Muksin, Kubu Raya, masih sepi. Beberapa Lapak Pedagang masih terlihat kosong, begitu pun dengan Pembeli yang hanya sesekali terlihat datang.

Kondisi sepi seperti itu dikeluhkan sejumlah Pedagang. Salah satu penyebab Pasar sepi Pembeli diduga karena masih belum ditempatinya beberapa lapak oleh Pedagang lain, sehingga Pembeli pun juga mengeluhkan bahan belanja dapur yang tak lengkap tersedia.

Baca :  Kasus Stunting Tinggi! Muda Ajak Atasi Bersama

“Ada beberapa Lapak yang ndak buka, jadi kadang Pembeli mau belanje ndak ada di Pasar ini karena Pedagangnye ndak jualan,” ujar salah seorang Pedagang, Waniah.

Sementara itu menurut Pedagang lainnya, Ica walau belum begitu ramai Pembeli namun beberapa Pembeli di Pasar ini ada yang sudah menjadi langganannya, karena harga yang murah jika dibandingkan dengan berbelanja di Warung.

Baca :  Dukungan Akses Keadilan Merata

“Pembeli yang berbelanja di Pasar Tradisional ini masih belum begitu ramai, tapi kalo udah sekali beli di sini nanti mereka banyak yang belanje agik. Karena harga yang lebih murah dibanding di warung- warung,” ungkap Ica.

Para Pedagang pun berharap Pemerintah terkait segera mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Seperti meminta para Pedagang yang belum berdagang menempati Lapak agar segera berdagang. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 345 kali