Selangkah Lagi PKK Teluk Empening Menuju Juara Nasional

0
Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendawan (jilbab coklat) menyimak penjelasan persiapan Kader PKK Desa Teluk Empening menyambut tim penilai nasional. Foto IST

Kubu Raya – Setelah sukses menjadi juara pertama lomba Desa se Kalimantan Barat tahun 2018 lalu, Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, lagi berhasil masuk dalam nominasi lima besar nasional Lomba Tertib Administrasi dalam rangka 10 Program Pokok PKK.

Rencananya tim penilai pusat akan mendatangi Desa Teluk Empening pada Kamis (27/06/2019) mendatang untuk melakukan penilaian langsung di lapangan. Terkait hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Barat mengunjungi Desa Teluk Empening untuk melakukan pembinaan persiapan menyambut kedatangan tim penilai pusat.

Baca :  Mursalin Luncurkan Roemah Besame untuk Sambas Makmur dan Sejahtera

“Kendati sukses menembus lima besar, Saya minta para Kader PKK lantas berpuas diri. Masih banyak hal yang harus dilakukan terkait kedatangan tim penilai dari pusat. Para Kader mesti terus menjaga performa dan kinerja sehingga prestasi juara yang tinggal selangkah lagi dapat diraih,” ujar Rosalina kala melakukan peninjauan di Sekretariat TP PKK Desa Teluk Empening, Kamis (20/06/2019).

Rosalina mengatakan kehadiran TP PKK Kabupaten dan Provinsi ke Desa ini juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan Teluk Empening menjalani penilaian tim pusat.

“Desa ini memang kita ikutkan dalam lomba tertib administrasi dan telah dikirimkan datanya ke tingkat nasional. Ternyata Alhamdulillah terpilih sampai lima besar se-Indonesia. Ini suatu kebanggaan. Tapi jangan sampai membuat kita kendor. Kami hadir untuk melakukan pembinaan. Jadi kalau ada hal-hal yang belum dimengerti dan kekurangan-kekurangan, itu bisa diperbaiki dengan sisa waktu yang ada,” tuturnya.

Baca :  Mursalin Luncurkan Roemah Besame untuk Sambas Makmur dan Sejahtera

Menurut Rosalina, menghadapi penilaian oleh tim pusat, perlu dilakukan persiapan-persiapan maksimal. Keberhasilan Desa Teluk empening, menurutnya akan mengharumkan nama daerah tidak saja Kubu Raya tapi juga Kalimantan Barat. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 429 kali