Serpihan Pesawat dan Barang Korban Sedang Dikumpulkan

Lasarus : Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air Ditemukan

0
Serpihan pesawat dan barang korban yang ditemukan petugas gabungan di sekitaran lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. Foto:net.

Kubu Raya – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus bersama Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo Minggu (10/01/21) sore meninjau Posko Crisis Center di bandara Supadio, sebagai tempat berkumpulnya para pihak terkait termasuk keluarga korban atas pristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Boeng 737 dengan nomor penerbangan SJ 182.

Di Posko Lasarus mengatakan bahwa Kepala Sar Nasional telah memberikan informasi lokasi jatuhnya Sriwijaya Air.

“Sekarang sudah dapat dipastikan lokasi jatuhnya pesawat tersebut dan kini para petugas sedang mengumpulkan serpihan – serpihan pesawat dan barang – barang korban,” ujarnya.

Menurut Lasarus Voice Recorder pesawat juga telah ditemukan, tinggal menunggu penemuan blackbox(kotak hita) saja. Namun untuk sementara ini Dirinya meminta kepada petugas gabungan untuk lebih memprioritaskan pencarian korban.

“Saya meminta Kepala Basarnas untuk lebih mementingkan sisi kemanusiaan dulu (pencarian korban jiwa) mengingat terbatasnya waktu dalam pencarian korban,” imbuhnya.

Selain itu Lasarus juga meminta kepada stakeholder terkait untuk memudahkan proses pelayanan para keluarga korban, baik pemulangan korban atau klaim penggantian dari jasa raharja. (Sep/02)

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus tinjau Posko Crisis Center bandara Supadio Pontianak Minggu (10/01) sore. Foto Septa Hartati
Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 389 kali