Silaturahmi ke Kayong, Rusman Ali Ceritakan Harmonisasi Kepemimpinanya

0
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat bersilaturahmi dengan para Pejabat Kabupaten Kayong Utara, Senin (11/2) siang. Foto IST

Kayong Utara – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersilaturahmi dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kayong Utara, Senin (11/02) siang tadi.

Tatap muka orang nomor satu di Kubu Raya dengan sejumlah Pejabat Kabupaten itu digelar di Bibir Pantai Depan Istana Rakyat Kayong Utara. Di kesempata itu, Rusman Ali sempat sempat memberikan sejumlah saran dan masukan kepada Bupati Kayong Utara yang baru, Citra Duani. Salah satunya terkait cara kepemimpinan.

Baca :  PLN Sosialisasi Pembangunan PLTU di Kubu Raya

Menurut Rusman Ali, pemimpin mesti lah mengutamakan menjaga keharmonisan. “Salah satu kunci utama adalah keharmonisan. Jika kita para pemimpin harmonis, maka dibawah akan mengikuti. Akan tetapi jika para pemimpin jalan masing-masing. Maka di bawah baik staf, pegawai akan membentuk blok-blok masing-masing. Misalnya, akan ada pegawai yang tak mau menghadap Wakil Bupati karena merasa orangnya Bupati, tidak mau diperintahkan sekda karena tidak sejalan dengan Bupati atau wakilnya,”  ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mencontohkan bagaimana dirinya membangun keharmonisan antara pemimpin di Kubu Raya. Dikatakannya, kemajuan yang dicapai Kubu Raya saat ini adalah buah kerja keras bersama -sama. Karena semuanya harmonis. apabila para pemimpin sudah tdak sejalan dalam menentukam kebijakan dan mengambil keputusan. Maka akan sangat besar pengatuhnya terhadap pelayanan kepada masyarakat. Suasana tidak kondusif tersebut akan memicu kelacauan dalam pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 421 kali