Sintang Sabet Tiga Penghargaan di Lomba Inovasi Daerah

Jarot : ini hasil kerja bersama, hasil kerja masyarakat

0
Bupati Jarot terima langsung tiga penghargaan di Jakart yang diraih Kabupaten Sintang dalam Lomba Inovasi Daerah. Foto Ist.

Jakarta – Bupati Sintang Jarot Winarno menerima langsung piagam penghargaan sebagai pemenang lomba inovasi daerah tahun 2020 di Jakarta senin (22/06) pagi.

“Capaian ini adalah hasil kerja dari anak muda Sintang yang kreatif, yang didukung OPD, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, dan tentunya masyarakat Kabupaten Sintang”, ucap Jarot usai menerima penghargaan.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menyelenggarakan 7 sektor lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. Dari 6 sektor lomba yang diikuti, tak tannggung tanggung Kabupaten Sintang berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Yaitu ; menjadi juara I untuk sektor pariwisata dan transportasi umum. Kemudian juara ke III untuk sektor hotel.

Baca :  Sehari 30 Pasien Cuci Darah, Yarsi Pontianak Tambah Alat

“Sebagai orang Sintang dan Bupati Sintang, Saya merasa bangga dengan prestasi yang luar biasa ini. Kabupaten Sintang bisa sejajar bahkan melebihi kabupaten lain”, ucap Jarot.

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Sintang berhak mendapatkan dana insentif daerah (DID) dengan total Rp. 7 milyar. Juara pertama sektor pariwisata mendapatkan piagam penghargaan dan DID Rp. 3 milyar, kemudian juara pertama sektor transportasi umum mendapatkan piagam penghargaan dan DID sebesar Rp. 3 milyar, dan terakhir juara ketiga sektor hotel mendapatkan piagam penghargaan dan DID sebesar Rp. 1 milyar. (Zain)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 235 kali