Sintang Utus 394 Atlet di Ajang Porprov Kalbar

0
Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Sintang, untuk mengikuti Porprov yang ke-XII tahun 2018 di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (15/11) pagi. Doc.

Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Sintang, untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII tahun 2018 di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (15/11) pagi.

Ketua Kontingen Kabupaten Sintang yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa kontingen asal Kabupaten Sintang ini total 548 orang.

“Kita dari Sintang membawa sebanyak 394 atlet, kemudian 119 pelatih, dan 35 orang panitia, keikutsertaan atlet sebanyak 394 tersebut dengan jumlah putra sebanyak 261 orang dan putri 133 orang yang dibagi ke dalam 32 cabang olahraga dengan 431 nomor pertandingan,” jelas Hendrika.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa keberhasilan dalam suatu pertandingan harus memperhatikan empat hal.

“Jadi yang pertama adalah kita harus enjoy, harus santai dalam setiap pertandingan, yang kedua percaya diri, kemudian ketiga kita harus kerja keras, dan yang keempat melihat peluang yang ada,” ujar Jarot.

Menurut Jarot, Kabupaten Sintang merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Pontianak di Kalimantan Barat. Sehingga harus bisa membawa harum nama Kabupaten Sintang dalam ajang Porprov tahun 2018 ini.

“Kontingen ini sangatlah besar, tentunya para peserta kontingen harus bisa membawa harum nama Sintang, jangan sering mengeluh, kita hadapi semua kontingen-kontingen lain dalam setiap pertandingan,” pungkasnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 686 kali