Stok Beras Tetap Aman

Foto : INT.

PONTIANAK, KB1 – Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat menyatakan stok beras aman hingga Hari Raya Idul Fitri. Stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 7 ribu ton dan beberapa hari ke depan akan masuk lagi beras sebanyak 8 ribu ton.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, beras kita aman dengan stok sebanyak itu,” kata Kabid Operasional Perum Bulog Divre Kalbar, Nasir Attamimi di Pontianak.

Menurut dia, stok beras sebanyak 15 ribu ton bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di 14 kabupaten/kota di Kalbar. Sedangkan dalam hal pendistribusian beras ke daerah-daerah, telah mengalami peningkatan sejak  menjelang bulan Ramadhan lalu, sehingga stok beras aman di semua daerah.

“Ndak usah panik, dengan membeli beras dalam jumlah banyak di pasar malah hanya memicu kenaikan harga, maka masyarakat tidak perlu takut karena beras kita ada dalam jumlah yang banyak,”

Harga jual beras medium di pasar-pasar tradisional di Kota Pontianak dipatok sekitar Rp 9 ribu/kilogram, Sementara harga beras premium Rp13 ribu/kilogramnya. (deL/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1599 kali