Sungai Ambawang Akan Dijadikan Sentra Pangan

0
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menyampaikan sambutan kegiatan Musrembang di Kecamatan Sungai Ambawang. Foto Septa Haryati

Kubu Raya – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Sungai Ambawang dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, di Aula Kantor Camat Ambawang, Jumat (15/3/2019) Pagi. Kegiatan juga dihadiri Anggota DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan Sungai Ambawang Kuala Mandor B. Diantarnya, Nely Leoni, Jauhari Jafar, Rohmad, Hanafi, Musni Kalib dan Suryani.

Dalam sambutannya, Muda mengajak semua elemen untuk bersama-sama fokus pada penyediaan layanan dasar masyarakat. Menurutnya, pelayanan dasar masyarakat sebgai kebutuhan utama masyarakat harus terpenuhi terlebih dahulu sebelum menjalankan berbagai program-program penujang lainnya.

Baca :  Kebijakan Pagu Indikatif Kecamatan Digulirkan

Muda juga mengatakan Sungai Ambawang sebagai salah satu wilayah pintu masuk Kalimantan Barat, akan dikembangkan menjadi salah satu sentra pangan di Kubu Raya. Mengingat pangan sangat penting dalam kehidupan keseharian masyarakat. Untuk itu, Kecamatan Sungai Ambawang harus juga berbenah mengembangkan sektor produksi pangan seperti beras dan holtikultura.

“Sungai Ambawang ini kan salah satu wilayah yang menjadi pintu masuk Kalimantan Barat. Dan kita harus perkuat juga masalah pangannya di sini. Karena persoalan pangan ini kan persoalan keseharian masyarakat yang tidak boleh dikesampingkan. Dan kita tidak boleh juga nanti ke depannya menjadi tergantung dengan daerah lain masalah pangan ini,” jelasnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 170 kali