Sungai Jawi Berpotensi Jadi Daerah Wisata

PONTIANAK, KB1- Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar’in mengatakan wilayah Kelurahan Sungai Jawi berpotensi dijadikan daerah wisata khususnya wisata air dan kuliner sebagai bentuk pengembangan kota.

“Sebelum melakukan pengembangan terlebih dahulu kita akan  menuntaskan jalan paralel,” ungkapnya kepada Kalbarsatu.com

Oleh karena itu, kata dia, dalam prosesnya harus dibantu oleh masyarakat sekitar. Apalagi daerah tersebut dekat dengan usaha tempe. Harus diperhatikan dalam pengelolahan  limbahnya agar tidak mencemari sungai.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Demi mendukung hal ini juga diminta peranan kelompok yang memperhatikan tentang kebersihan sungai. Diharapkan dalam pengelolaannya nanti Pontianak dapat mencontoh negara luar yang mampu mengelola wisata airnya dengan baik.
“Wisata air di tempat kita sebenarnya tidak kalah bagus, justru air kita lebih jernih dan alami,” kata politisi Partai Golkar itu.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Agar dapat terealisasi, lanjutnya, maka perlu ada kerjasama antara Dinas Parawisata dan Disperindakop Kota Pontianak. Sementara pemkot mengakomodasi pembebasan lahannya.
“Masyarakat kita diharapkan  mendukung dalam upaya pembebasan lahan yang akan digunakan untuk jalan paralel,” tambahnya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1408 kali