Sutarmidji Diharapkan Perhatikan Perguruan Tinggi Di Wilayah Timur Kalbar

- Masyarakat Di Wilayah Timur Kalbar Sangat Mendukung Pemekaran

0

Sintang, KalbarOke.com – Selain dengan program pendidikan gratis, mulai dari tingkat SD hingga SMA, gubernur dan wakil gubernur baru Kalimantan Barat, diharapkan juga memperhatikan perguruan tinggi di wilayah timur Kalbar. Sehingga bisa mengakomodir dan mempermudah masyarakat di wilayah timur Kalbar, untuk mengeyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Satu diantara program, Gubernur dan Wakil Gubernur baru Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan, dibidang pendidikan yaitu akan menggratiskan pendidikan, mulai dari SD hingga SMA. Namun, tak hanya pendidikan ditingkat SD hingga SMA, Sutarmidji dan Ria norsan diharapkan juga memperhatikan pendidikan ditingkat perguruan tinggi, khususnya di wilayah timur Kalimantan Barat.

Baca :  Banjir dan Asap

Satu diantara Dosen Universitas Kapuas Sintang, Darmanyah mengatakan, perguruan tinggi di wilayah timur perlu diberikan perhatian khusus. Sehingga bisa mengakomodir dan mempermudah masyarakat di wilayah timur Kalbar, untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Sementara itu, terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya, yang juga merupakan program utama gubernur dan wakil gubernur yang baru, Darmansyah sangat berharap sekali, pemekaran bisa terealisasi. Dan masyarakat di wilayah timur Kalbar, sangat mendukung program tersebut. Agar pembangunan bisa berkembang dengan pesat. (ZZ)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1021 kali