Sutarmidji Pilih Lokasi Kantor Gubernur Kapuas Raya

0

Sintang – Beberapa waktu lalu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, meninjau satu di antara lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya, persis di depan Museum Kapuas Raya atau Depo Arsip Kabupaten Sintang. Dari tiga opsi atau pilihan lokasi yang ditawarkan, Sutarmidji lebih setuju jika dibangun di lokasi yang berada di Jalan Raya Sintang Putusibau ini. “Bahkan ada beberapa opsi malah, kalau saya yang luas ini,” ucap Sutarmidji.

Baca :  Empat Pasar Tradisional Sintang Akan Direvitalisasi

Ia mengatakan bahwa perencanaan pembangunan Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya juga sudah siap di tahun 2019. “Tadi saya sudah melihat lokasi Kantor Gubernur, luasnya lebih dari 30 hektar. Nah ini akan kita sampaikan ke Depdagri bahwa dari sisi lahan pun kita sudah siap. Perencanaan pembangunannya pun sudah siap tahun ini. Jadi betul-betul kita siapkan dengan baik untuk Provinsi Kapuas Raya,” jelasnya.

Baca :  Pasar Melati Sengkuang Masih Sepi Pembeli

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno menuturkan, ada tiga opsi atau pilihan untuk lokasi pembangunan Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya. Selain lahan di depan Museum Kapuas Raya, yaitu di wilayah Sungai Tebelian dan Desa Penyangkak.

“Pak Gubernur itu mengalokasikan anggaran untuk tim yang kemudian melakukan study visibility dan perencanaannya. Tim itu turun, nanti akan menyampaikan tiga usulan tadi pada Gubernur. Nanti pak Gubernur milih, di antara tiga itu mana yang terbaik,” jelas Jarot Winarno. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 470 kali