Syarif Machmud Melvin Alkadrie Resmi Dinobatkan Sebagai Sultan Ke IX

Syarif Machmud Melvin Alkadrie resmi dinobatkan sebagai Sultan ke IX menggantikan Almarhum Ayahanda nya Sultan Syarif Abubakar Alkadrie. Kalbaroke.com

Pontianak, Kalbaroke.com – Syarif Machmud Melvin Alkadrie resmi dinobatkan sebagai Sultan ke IX menggantikan Almarhum Ayahanda nya Sultan Syarif Abubakar Alkadrie, proses penobatan penuh dengan acara kebudayaan dan dihadihiri oleh puluhan raja se-nusantara.

Beginilah suasana di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Jalan Tanjung Raya 1 Pontianak Timur, tampak ribuan masyarakat hadiri penobatan Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Proses acara penobatan dibuka dengan kirab budaya, yaitu barisan pasukan yang mengantar sultan dari Masjid Jami menuju istana.

Acara penobatan ini berlangsung selama 3 hari dan di hari ini merupakan rangkaian acara puncaknya. Satu diantara rangkaian penting acara yaitu pembacaan titah penobatan dari ibu suri yang di sampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Raja Sultan Nusantara, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin terhadap putra mahkota Syarief Machmud Melvin Alkadri yang dinobatkan sebagai Sultan Pontianak ke IX menggantikan Almarhum Ayahanda nya Sultan Syarif Abubakar Alkadrie.

Dengan dibacakannya titah tersebut, maka secara resmi Syarief Machmud Melvin Alkadri tercatat sebagai sultan ke IX. Acara penobatan ini dihadiri tamu dari kerajaan se-nusantara, tercatat ada 20 kerajaan yang hadir dalam acara ini. (ADE/PONTV)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 3007 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.