Terkendala Anggaran, Rekrutmen PPPK Belum Pasti

0

Sintang – Beredar informasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K akan dilaksanakan Januari 2019. Namun ternyata, bagi anda yang ingin mengikuti rekrutmen P3K sepertinya harus bersabar dahulu. Lantaran terkendala masalah anggaran yang masih belum ditampung dalam anggaran tahun 2019, sehingga jadwal pelaksanaan rekrutmen P3K belum bisa dipastikan.

“Ada sosialisasi dari Kemenpan, tetapi memang karena masih ada masalah dengan anggaran, karena anggarannya belum ditampung di 2019. Sehingga untuk kepastian kapan Penerimaan P3K itu sampai saat ini belum bisa dipastikan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, saat dikonfirmasi usai menghadiri acara syukuran gedung pertemuan DKPP Kabupaten Sintang, Senin (28/1) siang.

Menurut dia, program rekrutmen P3K memang sudah disosialisasikan dari Kementerian tinggal menunggu penganggaran.

“Karena hampir semua daerah belum menganggarkan untuk kegiatan P3K. Karena kemaren diharapkan juga Dirjen anggaran dari Kementerian Keuangan hadir tapi beliau memang tidak sempat hadir di acara tersebut. Sehingga untuk penganggaran masih kita tunggu informasi selanjutnya,” jelasnya.

Terkait formasinya, Yosepha Hasnah mengatakan masih belum ada penjelasan rinci mengenai hal tersebut. Namun dia berharap lebih diutamakan pada tenaga pendidik dan kesehatan serta penyuluh.

“Sejauh ini, hal itu belum tersosialisasikan secara rinci, tetapi kita berharap memang dari pendidikan kesehatan termasuk penyuluh. Kita berharap ke sana dulu, fokus ke sana dulu,” pungkasnya. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 597 kali