Tes CPNS, PLN Jamin Listrik Tidak Byar Pet

PONTIANAK, KB1- Manager PLN Areal Pontianak, Puji Jatmika menjamin listrik tidak akan byar pet pada  saat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil 2014. Tak tanggung-tanggung, PLN akan memberikan prioritas di lokasi tempat ujian berlangsung, di kampus STIMIK Pontianak

“Kemarin kita sudah menerima surat dari BKD. Kita Jamin listrik aman dari pemadaman,” katanya, kepada kalbarsatu.com.

Sebelumnya PLN menerima surat dari Badan Kepegawaian Daerah Kalbar untuk menjamin pasokan listrik saat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil 2014. Menurut rencana pelaksanaan tes akan berlangsung pertengahan bulan ini. PLN akan memberikan dukungan penuh seluruh kegiatan tes, mengingat saat ini tes CPNS sudah menggunakan komputerisasi dan sangat bergantung sekali pada ketersediaan pasokan listrik.

“Kita jamin, tes CPNS tahun ini, listrik tidak padam,” katanya,

Hanya saja, janji PLN tersebut tidak sepenuhnya bisa dijalankan. Menurut Puji, pemadaman listrik dilakukan PLN di Kota Pontianak bukan saja masalah ketersediaan daya yang terbatas. Ia mengingatkan faktor gangguan lain juga ikut menyebabkan listrik menjadi byar pet.

“Misalnya hujan lebat disertai petir dan pohon tumbang dan menimpa gardu milik PLN. Karena gangguan eksternal sifatnya tidak terduga” tuturnya.

Ia pun mengingatkan kepada panitia pelaksana tes CPNS agar bisa menyediakan cadangan listrik dengan menyediakan mesin genset dengan kekuatan 220 Volt. Menurutnya daya sebesar itu cukup untuk menyalakan sekitar 150 unit komputer untuk digunakan peserta tes. (tan)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1719 kali