Thamrin Usman Kembali Jabat Rektor Untan

PONTIANAK, KB1- Prof DR Thamrin Usman DEA kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak periode 2015- 2019.

Total surat suara sah yang mengikuti pemilihan sebanyak 89 terdiri dari 57 suara senat Untan dan 32 surat suara kuasa menteri. Prof DR Thamrin Usman DEA menempati urutan pertama perolehan jumlah surat suara sebanyak 59. Tempat kedua ditempati Prof DR Garuda Wiko sebanyak 17 surat suara dan Ir Abu Bakar Alwi berada di posisi ketiga dengan jumlah perolehan 13 suara.
Pemilihan berlangsung tertib dan seluruh calon mengikuti tahapan pemilihan. Hadir mewakili Dirjen Pendidikan Tinggi, Direktur Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Prof Agus Subekti.

Pada kesempatan itu, Agus mengucapkan selamat dan sukses selama kepada panitia dan seluruh Civitas Akademika Universitas Tanjungpura karena telah sukses menyelengarakan proses pemilihan rektor yang diawali  dari proses pencalonan, penyaringan dan pada hari ini yaitu pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura untuk periode 2015-2019.
Menurutnya pemilihan rektor bukan persoalan menang dan kalah. Tetapi bagaimana membawa untan untuk lebih baik kedepannya.
“Saya dulu juga pernah mencalonkan diri untuk menjadi rektor, namun saya kalah. Nah, demi membawa universitas lebih baik siapa pun yang terpilih nantinya maka harus didukung  dan bersama-sama untuk melaksanakan program yang dicanangkan kedepannya,” ungkapnya. (Sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1282 kali