Toko Souvenir Raup Omzet Rp10 Juta Per Hari

PONTIANAK, KB1- Perayaan Cap Go Meh 2015 yang dilaksanakan beberapa hari lalu memberikan dampak positif yang besar bagi pendapatan pengusaha souvenir dan makanan kecil yang ada di Pontianak. Satu di antaranya Toko Souvenir Air Kapuas yang berada di lokasi Pusat Souvenir Pontianak (PSP) yang mana per harinya dapat meraup omzet mencapai Rp10 Juta.
Pemilik Toko Souvenir Air Kapuas, H Mochtar mengatakan dari hari biasa, jumlah pengunjung dan pembeli di tokonya tentu jauh lebih banyak.
Dengan hal itu menurutnya pada perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan pada 5 Maret 2015 lalu sejumlah toko di PSP panen rezeki.
Dikatakanya pula untuk kali ini, puncak keramaian pembeli yaitu pada tanggal 4, 5 dan 6 Maret 2015. Dalam tiga hari tersebut pembeli berbondong- bondong di PSP. Adapun pembeli tersebut ada dari Malaysia, Bangkok, Filipina, Brunai dan lainnya.
Dalam waktu 3 hari tersebut tokonya biasa meraup omzet Rp8-10 juta per hari.  Kemudian ia menceritakan, Cap Go Moh kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dalam hal apa yang dibeli wisatan yang datang. Sebagaimana demam batu yang sudah dialami setero nusantara ini, wisatawan juga tidak kalah kena demam batunya. Banyak wisatawan yang hanya sekedar bertanya dan bahkan ada juga sebagian besar membeli.
“Pada imlek Tahun 2015 ini merupakan tahun batu. Karena sebagian besar masyrakat lokal bahkan internasional membeli dan memakai batu,” katanya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1353 kali